Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 10:15 WIB | Rabu, 01 Oktober 2014

Jelang Idul Adha, Harga Jual Sapi Naik

Jelang Idul Adha, Harga Jual Sapi Naik
Pedagang sapi menarik sapi dagangannya untuk dimasukkan ke dalam truk di Pasar Hewan Ambarketawang, Gamping, Sleman, Yogyakarta, Selasa (30/9). Sapi yang dijual seharga Rp15 juta hingga Rp20 juta tergantung usia dan ukuran tersebut dipasarkan ke sejumlah daerah di luar Yogyakarta khususnya daerah Jawa Tengah untuk memenuhi kebutuhan Idul Adha mendatang. (Foto-Foto: Antara)
Jelang Idul Adha, Harga Jual Sapi Naik
Kambing yang akan dijual dipajang di pasar ternak di ibu kota Khartoum, Sudan, pada 29 September 2014.
Jelang Idul Adha, Harga Jual Sapi Naik
Pedagang kambing kurban menjual dagangannya di sepanjang trotoar jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta, Senin (29/9). Menjelang Hari Raya Idul Adha, pedagang hewan kurban di kawasan tersebut tetap akan bertahan berjualan meski sudah ada larangan berjualan di trotoar dengan alasan sudah menjadi tradisi turun temurun jika menjelang hari raya kurban.
Jelang Idul Adha, Harga Jual Sapi Naik
Seorang peternak mengikat sapinya yang dijual sebagai hewan kurban di pasar sapi yang kini makin ramai di Tumpang, Malang, Jawa Timur, Jumat (26/9). Kenaikan harga sapi menjelang Hari Raya Idul Adha dimanfaatkan para peternak di kawasan tersebut untuk memperoleh keuntungan dengan menjual sapinya untuk kurban.

KEDIRI, SATUHARAPAN.COM – Harga jual sapi menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban 2014 di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, terus naik, seiring dengan naiknya permintaan hewan tersebut.

Agus Dwi, salah seorang peternak sapi, Selasa mengatakan harga sapi saat ini sedang bagus. Kenaikannya bisa sampai 30 persen, bahkan lebih, terlebih lagi jika sapi tersebut menang kontes.

"Harga sapi jenis limousin misalnya, jika tidak menang kontes paling sekitar Rp 70 juta, tapi jika menang bisa sampai Rp 100 juta," katanya ditemui di kandang sapi miliknya, Desa Tanjung, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.

Untuk harga, ia mengatakan, tergantung kondisi sapi serta berat dari sapi yang ditawar tersebut. Selain itu, umur sapi juga berpengaruh pada harga jualnya. Harga sapi jenis limousin juga bisa berbeda dengan jenis lainnya, misalnya untuk harga sapi jenis simental harga di pasaran saat ini hampir Rp 15 juta per ekor, bahkan sampai Rp 20 juta per ekor.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home