Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:26 WIB | Rabu, 04 Juni 2014

Jelang Indonesia Open 2014, Tontowi dan Liliyana Ingin Juara

Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (kanan) mengapit Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky. (Foto: Humas PBSI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ganda campuran terbaik Indonesia dan dunia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menegaskan ambisinya untuk menjuarai salah satu kejuaraan resmi Federasi Badminton Dunia (BWF), Badminton Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2014, yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Tontowi dan Liliyana mengemukakan tekadnya itu pada Senin (2/6) sore di acara konferensi pers PBSI menjelang penyelenggaraan BIOSSP 2014. “Jujur saja, kami masih penasaran. Hattrick di All England saja kami bisa, masa sih di kandang sendiri tidak bisa? Mungkin sebagai tuan rumah, kami maunya menampilkan yang terbaik, tetapi malah jadi beban,” kata Liliyana pada konferensi pers BIOSSP di Hotel Kempinski. 

Tiga kali berlaga di kandang sendiri, pasangan peringkat dua dunia itu belum berhasil meraih gelar juara.

“Walaupun penasaran, kami tak mau terlalu berlebihan. Kalau sudah maksimal dan belum juara juga, mungkin memang belum saatnya. Makanya sekarang kami harus bisa tampil maksimal dulu,” lanjut perempuan yang akrab disapa Butet itu.

Pada  BIOSSP 2011, Butet dan rekannya, Tontowi Ahmad yang akrab dipanggil Owi dikalahkan ganda Tiongkok Zhang Nan dan Zhao Yunlei di partai final. Tahun berikutnya, pasangan Juara Dunia 2013 ini juga terhenti di partai puncak oleh pasangan Thailand, Sudket Prapakamol dan Saralee Thoungthongkam.

Ketidakberuntungan masih menaungi Owi dan Butet pada 2013, karena dikalahkan pasangan negeri Lego, Denmark Joachim Fischer Nielsen dan Christinna Pedersen di semifinal.

“Tentunya kami targetnya mau juara, tapi kami tak mau terlalu menggebu-gebu. Persiapan kami sudah matang, tinggal memaksimalkan penampilan di lapangan. Kami juga tak mau menganggap enteng lawan, siapa pun yang kami hadapi, kami harus siap dan waspada,” Tontowi menambahkan.

BIOSSP 2014 akan digelar di Stadion Istana Olah Raga (Istora) Senayan, Jakarta, mulai Selasa (17/6) hingga Minggu (22/6). Selain Tontowi/Liliyana pasangan ganda putra peringkat satu dunia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan juga akan berlaga di turnamen ini.  (badmintonindonesia.org).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home