Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:15 WIB | Jumat, 20 Januari 2017

Jelang Pelantikan, Trump Berjanji Satukan AS

Presiden AS terpilih Donald Trump saat berpidato saat kampanye di acara Special Events Center of the Florida State Fairgrounds di Tampa, Florida pada 5 November 2016. (Foto: AFP /Mandel Ngan)

WASHINGTON D.C, SATUHARAPAN.COM – Presiden terpilih Donald Trump mengatakan kepada warga Amerika bahwa dia akan "menyatukan" negara itu setelah kampanye pemilihan presiden pada tahun lalu, ketika bersiap untuk pelantikannya pada Jumat (20/1) di ibu kota Amerika Serikat (AS).

"Kita akan menyatukan negara kita," kata Trump kepada ribuan orang di depan Lincoln Memorial setelah konser pra-pelantikan.

"Kita akan melakukan hal-hal yang belum dilakukan oleh negara kita selama beberapa dekade," tambahnya. "Ini akan berubah. Saya berjanji kepada Anda.”

Donald Trump pada Kamis (19/1) tiba di Washington D.C, mendarat di Andrews Air Force Base dengan menggunakan pesawat resmi pemerintah di malam menjelang pelantikannya sebagai presiden Amerika Serikat ke-45.

Trump dan istrinya Melania menuruni tangga pesawat dan berangkat ke ibu kota AS dalam iring-iringan.

Presiden terpilih itu, yang akan dilantik pada Jumat, akan meletakkan karangan bunga di Taman Makam Nasional Arlington sebelum menyeberangi Sungai Potomac untuk berpidato di Tugu Peringatan Lincoln, pusat perayaan jelang pelantikan. (AFP/Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home