Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:21 WIB | Selasa, 24 Mei 2016

Jelang Pilgub 2017, PDIP Siapkan Amunisi

Ilustrasi. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bidang Keanggotaan dan Organisasi, Djarot Saiful Hidayat, menyatakan PDIP sudah menyiapkan amunisi untuk menghadapi pertarungan politik di DKI Jakarta pada tahun 2017 mendatang.

“Pilkada masih jauh. Persiapan tetap (dilakukan). Persiapan kita sekarang konsolidasi dan kita sampai ke bawah ada try out dan kita akan adakan KTA (pemberian kartu tanda anggota PDIP) mobile. Kita jemput bola. Pokoknya pasukan kita siaplah apalagi kita punya modal cukup kuat disini. Jadi nanti biar digodok betul,” kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, hari Selasa (24/5).

Namun, pihaknya tidak ingin terburu-buru untuk menentukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung oleh partai yang dimotori oleh Megawati Soekarnoputri tersebut. Apalagi, saat ini belum ada satu partai pun yang telah mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur secara pasti.

Sementara itu, Djarot menanggapi santai kabar burung yang menyatakan Partai Golongan Karya (Golkar) akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama untuk maju kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Kan katanya. Katanya kan boleh,” kata dia.

Dia juga menepis anggapan hubungan antara pria yang akrab disapa Ahok itu dengan Megawati sudah merenggang. Djarot memastik antara Ahok dan Megawati masih memiliki hubungan yang baik sejak tahun 2006-an ketika Ahok masih menjabat sebagai Bupati Belitung Timur.

Djarot tetap mendukung langkah Ahok untuk maju sebagai independen walaupun ada kemungkinan PDIP membuka peluang kepada Ahok untuk masuk melalui jalur partai karena menurutnya politik itu bergerak dinamis.

 

Editor : Eben E. Siadari


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home