Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 18:12 WIB | Senin, 18 Mei 2015

Jelang Puasa Kemendag Buka Impor 29.000 Ekor Sapi Potong

Penjual daging di salah satu pasar tertua di Jakarta, Pasar Senen, sedang melayani pembeli, Senin (17/11). (Foto: Dok Satuharapan.com/Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Untuk mengantisipasi lonjakan harga yang tinggi menjelang bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri, Kementerian Perdagangan mengaku telah membuka izin impor sapi siap potong sebanyak 29.000 ekor.

“Kemudian untuk mengantisipasi supaya harga lebih stabil juga akan mengeluarkan izin impor 29.000 sapi siap potong,” kata Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Partogi Pangaribuan di Kantor Kemendag Jalan Ridwan Rais Jakarta Pusat, Senin (18/5).

Selain impor sapi potong, Kemendag juga akan mengeluarkan izin impor sapi bakalan sebanyak 250.000 ekor. Izin tersebut dikeluarkan untuk memenuhi kuota impor pada kuartal kedua tahun 2015.

“Juga kita akan mengeluarkan izin sapi secondary (meat) yang diberikan pada perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Kalau untuk angkanya, akan diberikan nanti. Yang pasti ketiga (izin impor sapi) ini untuk menghadapi bulan puasa dan Lebaran supaya kita menikmati daging dengan harga yang stabil.”

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home