Loading...
RELIGI
Penulis: Endang Saputra 07:05 WIB | Minggu, 26 Juni 2016

Jemaat GKP Purwakarta Gelar Buka Puasa Lintas Iman

Ilustrasi. Buka puasa bersama anak yatim piatu yang digelar oleh Pewarta Foto Indonesia.(Foto: Dok. satuharapan.com/PFI-Jakarta).

PURWAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sejumlah jemaat Gereja Kristen Pasundan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ikut menggelar kegiatan buka puasa bersama anak yatim serta membagi-bagikan takjil gratis kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

Agenda kerja sama lintas komunitas dalam rangka Ramadan Toleran digelar di bawah patung mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, di Jalan Baru, Purwakarta, hari Sabtu (25/6).

Kepala Gereja Kristen Pasundan (GKP) Purwakarta, Pdt. Adama Sihite mengaku bersyukur bisa berpartisipasi dalam acara buka puasa bersama anak yatim dan kalangan wartawan di Purwakarta.

“Bagi kami, kesempatan yang diberikan adalah kesempatan berbagi kasih dengan saudara-saudara sekalian. Momen ini kiranya mempererat ikatan persaudaraan, saling menghormati dan menghargai keberagaman,” kata dia.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dinilai spesial, karena digelar di bawah patung Gus Dur, yang selama ini dikenal sebagai Bapak Toleran Indonesia.

“Mudah-mudahan acara ini bermakna, dan mampu menumbuhkan ikatan persaudaraan yang kuat. Salam persaudaraan dan pluralisme," kata dia seperti dikutip dari Antara.

Ketua Panitia Acara Adi Kurniawan Tarigan yang juga jurnalis di Purwakarta mengatakan, substansi agenda itu ialah untuk menyebarkan kisah-kisah inspirasi soal kerja sama lintas komunitas agama di bulan suci Ramadan.

"Kerjasama lintas komunitas ini perlu agar Indonesia tetap kokoh, sebagaimana prinsip gotong royong yang lama didengungkan para pendiri bangsa. Peran media justru harus mengabarkan keharmonisan dalam keberagaman ini, bukan mengabarkan perbedaan untuk membuat konflik," katanya.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home