Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 08:47 WIB | Selasa, 13 September 2016

Jembatan Tertinggi Dunia di Tiongkok Hampir Selesai

Sebuah foto dari atas jembatan Beipanjiang yang menunjukan pengerjaannya hampir selesai. (Foto: Reuters)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM – Para teknisi Tiongkok berhasil menyelesaikan struktur jembatan tertinggi di dunia, menurut keterangan otoritas setempat, Minggu (11/09).

Jembatan Beipanjiang di wilayah pegunungan Tiongkok barat daya berada di ketinggian 565 meter dari atas sungai, menurut pernyataan departemen perhubungan Provinsi Guizhou.

Jembatan tersebut mengambil alih status Jembatan Sungai Si Du di Provinsi Hubei, Tiongkok tengah sebagai jembatan tertinggi di dunia.

Kedua ujung jembatan berhasil dihubungkan pada Sabtu (10/9) pekan lalu.

Jembatan yang membentang sepanjang 1.341 meter tersebut akan dibuka untuk umum pada akhir tahun ini dan akan mempersingkat perjalanan dari Liupanshui di Guizhou menuju Xuanwei di Provinsi Yunnan dari sekitar lima jam menjadi kurang dari dua jam, menurut laporan CCTV, hari Senin (12/9).

Sederet jembatan tertinggi di dunia berada di Tiongkok, namun jika berdasarkan ketinggian struktur jembatan bukan berdasarkan jarak jembatan ke tanah, Jembatan Millau Viaduct di Prancis yang memiliki ketinggian 343 meter merupakan jembatan tertinggi di dunia. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home