Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 18:26 WIB | Kamis, 24 Maret 2022

Jenderal Yaman Terbunuh dalam Serangan Bom Mobil

Sisa-sisa kendaraan akibat serangan bom mobil yang menewaskan seorang jenderal Yaman. (Foto: tangkap layar video)

ADEN, SATUHARAPAN.COM-Sebuah bom mobil menewaskan seorang pemimpin senior militer Yaman dan tiga dari rombongannya di kota pelabuhan selatan Aden pada hari Rabu (23/3), tiga sumber keamanan dan sebuah stasiun televisi lokal mengatakan.

Kementerian pertahanan mengkonfirmasi bahwa Brigadir Jenderal Thabet Gawas tewas dalam “serangan pengecut yang dilakukan oleh beberapa elemen teroris” tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Gawas sedang kembali dari kunjungan pribadi ketika mobilnya terkena ledakan di pinggiran kota, kata sumber keamanan.

Televisi AIC Aden mengumumkan kematiannya dan menunjukkan rekaman mobil yang terbakar. Sejauh ini belum ada klaim tanggung jawab atas serangan itu.

Gawas telah lama menjadi musuh milisi Houthi Yaman yang didukung Iran, memerangi kelompok itu di kubu utara Saada bahkan sebelum mereka menggulingkan pemerintah yang diakui secara internasional dari ibu kota, Sanaa, pada akhir 2014.

Dia berpartisipasi dalam operasi yang mengusir Houthi dari wilayah Lahj selatan pada 2015, tahun ketika Koalisi Arab melakukan intervensi di Yaman melawan milisi yang berpihak pada Iran.

Kementerian pertahanan dan kepala separatis Dewan Transisi Selatan, yang telah bersaing dengan pemerintah untuk menguasai Aden, masing-masing mengeluarkan pernyataan berkabung Gawas. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home