Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:52 WIB | Kamis, 23 Juni 2016

Jengkel dengan Media, Ronaldo Buang Mikrofon

Lingkaran putih menunjukkan gerakan Ronaldo menyambar mikrofon milik jurnalis CMTV, Diogo Torres. (Foto: eurosport.co.uk).

LYON, SATUHARAPAN.COM – Pemain bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, merasa jengkel dan membuang mikrofon saat mendapat pertanyaan dari sebuah stasiun televisi Portugal, Correio da Manha TV (CMTV) menjelang sesi latihan timnas Portugal di Lyon, hari Rabu (22/6).  

Seperti diberitakan situs olahraga, espnfc.com, Ronaldo yang dianggap CMTV sebagai biang kegagalan Portugal di Piala Eropa 2016, tidak menjawab pertanyaan tentang persiapan pribadi menjelang laga melawan Hungaria dari stasiun televisi itu. Kemudian bintang yang menghadirkan gelar juara Liga Champions bagi Real Madrid itu hanya berjalan menuju lapangan latihan setelah membuang mikrofon.  

Setelah latihan selesai, mantan pemain Manchester United itu tidak meladeni media dalam sesi konferensi pers, namun jurnalis CMTV Diogo Torres menjelaskan kronologis aksi yang mempermalukan media tersebut. “Saya bertanya kepada dia (Ronaldo, red) tentang kesiapan untuk pertandingan,” kata Torres.

Torres menambahkan Ronaldo tidak menjawab pertanyaannya, berjalan tanpa ekspresi, merebut mikrofon  dan melemparkannya ke danau.

Torres berpikir CMTV adalah media terkemuka di Portugal yang memproduksi banyak berita tentang dia, sehingga Torres berkesimpulan ada banyak pemberitaan yang tidak disukai Ronaldo.

Sementara itu setelah sesi latihan, pelatih Portugal Fernando Santos menjelaskan kegelisahan hati pemain yang mengawali karier sepak bola di klub Portugal, Sporting Lisbon, tersebut. “Percayalah dia selalu membuktikan apa yang dia lakukan adalah yang terbaik,” kata Santos.

Ronaldo di pertandingan pertama dan kedua gagal mempersembahkan kemenangan bagi Portugal, karena saat melawan Islandia hanya bermain imbang dengan skor akhir 1-1, hasil yang hampir serupa diperoleh saat Portugal bermain imbang tanpa gol dengan Austria.

Berbagai media di Portugal menyudutkan Ronaldo pasca menghadapi Austria, karena pemain berusia 31 tahun tersebut gagal mengeksekusi bola dari titik penalti.

Kekecewaan Ronaldo terobati, karena hari Kamis (23/6) dini hari WIB,  Portugal dalam klasemen akhir Grup F dinyatakan lolos ke perdelapan final, walau Portugal hanya bermain imbang dengan skor 3-3 menghadapi Hungaria, Ronaldo dan kawan-kawan menempati peringkat ketiga dengan nilai tiga. Sementara Hungaria dan Islandia lolos ke perdelapan final sebagai peringkat pertama dan kedua Grup F.

Di perdelapan final, Portugal akan menghadapi Kroasia hari Minggu (26/6) dini hari WIB, di Stadion Felix Bolaert, Lens.

Hasil Piala Eropa

Hari Rabu (22/6) malam WIB:  Hungaria 3-3 Portugal,  Islandia 2-1 Austria. (Grup F).

Hari Kamis (23/6) dini hari WIB: Italia 0-1 Irlandia, Swedia 0-1 Belgia. (Grup E).

 Jadwal Perdelapan Final

Sabtu (25/6) malam WIB: Swiss vs Polandia, Wales vs Irlandia Utara.

Minggu (26/6) dini hari WIB: Kroasia vs Portugal.

Minggu (26/6) malam WIB:  Prancis vs Irlandia, Jerman vs Slovakia.

Senin (27/6) dini hari WIB: Hungaria vs Belgia.

Senin (27/6) malam WIB: Italia vs Spanyol.

Selasa (28/6) dini hari WIB: Inggris vs Islandia.  (espnfc.com/bbc.com).

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home