Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 11:26 WIB | Jumat, 02 Maret 2018

Jepang akan Susun Strategi Dasar Kendaraan Listrik

Ilustrasi. Hidetoshi Kadota, yang mengepalai bagian mesin kendaraan pada Nissan Motor Co menunjukkan cara mengisi daya pada mobil listrik Nissan Leaf. (Foto: The Christian Science Monitor)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Jepang akan mengembangkan strategi dasar pertamanya atas mobil-mobil generasi mendatang sebagai repons terhadap pergeseran global ke kendaraan-kendaraan listrik.

Para pejabat Kementerian Perindustrian Jepang berencana menyusun strategi tersebut sekitar pertengahan tahun ini. Strategi ini akan menjadi dasar bagi kebijakan menyeluruh atas kendaraan listrik, kendaraan hibrida yang baterainya bisa diisi langsung, dan kendaraan sel bahan bakar.

Menteri Perindustrian Hiroshige Seko diperkirakan akan membentuk sebuah panel pada bulan April mendatang untuk membahas strategi tersebut. Anggotanya akan terdiri atas para pejabat pemerintah, akademisi, dan para eksekutif perusahaan-perusahaan otomotif besar.

Mereka akan membahas tantangan bagi kendaraan-kendaraan listrik, seperti harga, jarak tempuh, dan masa pengisian baterai. Mereka juga akan mempertimbangkan sisi infrastruktur, termasuk stasiun-stasiun pengisian ulang baterai.

Prancis dan Inggris berencana melarang penjualan mobil baru yang masih berbahan bakar bensin solar sebelum tahun 2040. (nhk.or.jp)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home