Loading...
HAM
Penulis: Reporter Satuharapan 11:38 WIB | Selasa, 28 Agustus 2018

Jepang Berikan Bantuan Dana Darurat ke Palestina

Ilustrasi. Pemerintah Jepang akan mengeluarkan bantuan itu sebelum akhir pekan ini, ke Badan Bantuan dan Kerja PBB bagi Pengungsi Palestina (UNRWA), untuk menyediakan bantuan makanan bagi satu juta warga Palestina di Jalur Gaza yang menghadapi salah satu krisis kemanusiaan paling buruk di kawasan itu. (Foto: MuslimVillage.com)

JEPANG, SATUHARAPAN.COM – Jepang berencana memberikan bantuan darurat ke sebuah badan PBB untuk para pengungsi Palestina, di tengah meningkatnya kekhawatiran terkait kesulitan keuangan badan tersebut yang disebabkan oleh dibekukannya bantuan keuangan AS.

Sumber-sumber menyatakan Pemerintah Jepang akan mengeluarkan bantuan itu sebelum akhir pekan ini, memberikan 5,4 juta dolar (setara Rp78,95 miliar) ke Badan Bantuan dan Kerja PBB bagi Pengungsi Palestina (UNRWA). Dana itu akan digunakan untuk menyediakan bantuan makanan bagi satu juta warga Palestina di Jalur Gaza yang menghadapi salah satu krisis kemanusiaan paling buruk di kawasan itu.

UNRWA bisa jadi terpaksa harus menghentikan kegiatannya sebelum akhir bulan depan jika tidak bisa menutupi lebih dari 200 juta dolar (setara Rp2,92 triliun) kekurangan yang dialaminya. PBB menyeru masyarakat internasional untuk terlibat dan memberikan bantuan darurat bagi UNRWA.

Pemerintah Jepang tampaknya memutuskan untuk menanggapi seruan PBB ini dari sudut pandang kemanusiaan, di tengah keputusan AS itu. (nhk.or.jp)

Editor : Sotyati


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home