Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 15:21 WIB | Senin, 28 November 2022

Jepang Kalah 0-1 dari Kosta Rika, Masih Berpeluang Maju ke Babak Berikutnya

Jepang Kalah 0-1 dari Kosta Rika, Masih Berpeluang Maju ke Babak Berikutnya
Yeltsin Tejeda dari Kosta Rika, kanan, mencoba untuk memblokir tembakan dari Wataru Endo Jepang selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup E antara Jepang dan Kosta Rika, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Minggu, 27 November 2022 (Foto: AP/Ariel Schalit)
Jepang Kalah 0-1 dari Kosta Rika, Masih Berpeluang Maju ke Babak Berikutnya
Hasil sementara pertandingan di Grup E.

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Keysher Fuller mencetak gol pada menit ke-81 untuk mengangkat Kosta Rika meraih kemenangan 1-0 atas Jepang pada hari Minggu, membuat kedua tim mengoleksi tiga poin setelah dua pertandingan di Grup E Piala Dunia.

Fuller memanfaatkan kesalahan pertahanan ketika Jepang gagal menyapu bola dan membentur jaring dari jarak 18 meter tepat di ujung jari kiper Jepang Shuichi Gonda yang melompat.

Pertandingan di stadion Ahmad Bin Ali bersifat taktis dan sebagian besar tidak bersemangat, terutama di babak pertama yang tidak menghasilkan satu tembakan pun ke gawang. Babak kedua sedikit lebih baik dengan Jepang terus menekan sampai Kosta Rika menerobos.

Kiper Kosta Rika, Keylor Navas, melakukan beberapa penyelamatan cepat di menit-menit terakhir untuk memastikan kemenangan.

Jepang memiliki satu pertandingan Grup E tersisa dengan Spanyol, dan Kosta Rika menghadapi Jerman di pertandingan grup terakhirnya. Dengan kemenangan, Jepang bisa memastikan satu tempat di babak sistem gugur setelah mengalahkan Jerman 2-1 di pertandingan pembukanya. Kosta Rika dihajar Spanyol 7-0 di pertandingan pertamanya dan hanya berusaha bertahan.

Jepang memiliki keunggulan dalam tendangan sudut, tembakan, dan penguasaan bola tetapi tidak dapat mencetak gol.

Babak pertama mungkin menjadi salah satu yang terburuk dari turnamen yang telah melihat empat hasil imbang 0-0. Tidak ada tim yang melakukan tembakan ke gawang dalam kebuntuan taktis.

Jepang, yang tampil di Piala Dunia ketujuh berturut-turut, telah mencapai babak sistem gugur tiga kali, kalah setiap kali di babak 16 besar. Kosta Rika mencapai perempat final di Brasil pada 2014.

Jepang mungkin tidak memenangkan Piala Dunia, tetapi memenangkan niat baik dengan tradisi membersihkan area penonton dan ruang ganti pemain setelah pertandingan. Ini berawal dari penampilan pertama Jepang di Piala Dunia 1998. Kali ini ofisial tim Jepang telah tiba dengan membawa 8.000 kantong sampah dengan ucapan terima kasih dalam bahasa Arab, Jepang, dan Inggris. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home