Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 11:18 WIB | Jumat, 25 November 2022

Jepang Tunjukkan Mampu Kalahkan Jerman, dan Suporter Bersihkan Stadion

Supporter tim sepak bola Jepang membersihkan stadion di Qatar setelah pertandingan antara Jepang dan Jerman. (Foto: Twitter)

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Tidak puas hanya menampilkan tim yang mengalahkan Jerman di lapangan, para penggemar sepak bola Jepang yang bergembira di Piala Dunia memberikan pelajaran tentang kewarganegaraan kepada pemirsa global setelah pertandingan pembukaan tim mereka.

Saat raksasa sepak bola Eropa itu keluar lapangan setelah kalah 1-2, para penggemar tim Jepang yang menang itu sudah merapikan diri mereka sendiri, memasukkan sampah ke dalam tas dan memastikan mereka meninggalkan stadion sebersih saat mereka tiba.

Dan itu bukan hanya para penggemar. FIFA memposting gambar ke Twitter yang menunjukkan ruang ganti Jepang di Stadion Internasional Khalifa. Handuk dilipat rapi dan ditumpuk di samping tumpukan botol air dan 11 origami bangau disertai catatan dalam bahasa Jepang yang hanya bertuliskan "terima kasih".

Kekalahan mengejutkan Jerman oleh Jepang adalah kekalahan besar kedua dari turnamen tersebut dan mendorong banyak saham Jepang, dari pembuat video game hingga perusahaan barang olahraga.

Kemenangan Arab Saudi atas Argentina yang mengejutkan di akhir pertandingan mereka pada hari Selasa membuat seluruh negara Timur Tengah menjadikan itu hari libur nasional. (Bloomberg)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home