Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Sabar Subekti 10:37 WIB | Kamis, 19 Mei 2022

Jerman: Pemilik Harus Mengurung Kucing Sampai Agustus untuk Lindungi Populasi Burung

Seekor kucing besar yang mendekam di rumput dalam di Frankfurt, Jerman. (Foto: dok. AP/Michael Probst)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM-Pihak berwenang di kota Walldorf, Jerman, di wilayah barat daya, telah memerintahkan para pemilik kucing untuk menjaga hewan peliharaan mereka di dalam rumah sampai akhir Agustus. Ini dilakukan untuk melindungi burung langka selama musim kawin.

Dekrit ini dirancang untuk membantu menyelamatkan burung jambul, yang membuat sarangnya di tanah dan karenanya sering menjadi mangsa yang mudah bagi kucing pemburu. Populasi burung di Eropa Barat itu telah menurun tajam dalam beberapa dekade terakhir.

Pihak berwenang di Walldorf menulis bahwa “antara lain kelangsungan hidup spesies tergantung pada setiap anak yang menetas.”

Keputusan tersebut, yang berlaku untuk semua kucing di bagian selatan kota dan akan diulang selama tiga tahun mendatang, dilaporkan telah memicu kesedihan dari pemilik hewan peliharaan.

Harian regional Rhein-Neckar-Zeitung melaporkan pada hari Rabu bahwa kepala asosiasi perlindungan hewan setempat berencana untuk mengambil langkah hukum untuk menentang keputusan tersebut.

"Tolong tetap tenang," katanya seperti dikutip. “Saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami akan melakukan yang terbaik untuk menghentikan tindakan yang tidak proporsional ini.” (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home