Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 08:24 WIB | Selasa, 09 Juni 2020

Jerman Sesalkan Keputusan Amerika Serikat Menarik Pasukannya

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, berbicara dengan anggota pasukan AS di pangkalan militer Grafenwoehr, Jerman, November 2019 (Foto: dok. AP)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM-Jerman, sebagai loordinator untuk hubungan transatlantik mengkritik keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, untuk menarik ribuan tentara dari Jerman.

Trump telah memerintahkan militer AS memindahkan 9.500 tentaranya dari Jerman, kata seorang pejabat senior AS pada hari Jumat, pekan lalu.

"Ini benar-benar tidak dapat diterima, terutama karena tidak ada seorang pun di Washington yang berpikir untuk memberitahu sekutu NATO-nya, Jerman terlebih dahulu," Peter Beyer, anggota parati konservatifnya Kanselir Angela Merkel, mengatakan kepada surat kabar Rheinische Post, hari Senin (8/6).

Menyusul keputusan Trump, Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas, mengatakan dalam sebuah wawancara surat kabar bahwa ia menyesalkan rencana penarikan tentara AS dari Jerman. Dia juga menggambarkan hubungan Berlin dengan Amerika Serikat sebagai "rumit". (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home