Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:09 WIB | Selasa, 05 April 2022

Jerman Usir Pejabat Kedutaan Rusia Menyebut Mereka sebagai Tidak Diinginkan

Jerman mengutuk kekejaman Rusia di Bucha, Ukraina dan akan menambah bantuan militer untuk melawan Rusia.
Menteri Luar Negeri Jerman, Annalena Baerbock. (Foto: dok. Reuters)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM-Jerman memutuskan pada hari Senin (4/4) untuk menyatakan sejumlah besar diplomat dan pejabat kedutaan Rusia sebagai “tidak diinginkan”. Menteri Luar Negeri Annalena Baerbock juga mengatakan bahwa Berlin juga akan meningkatkan dukungannya kepada angkatan bersenjata Ukraina.

“Gambar-gambar dari Bucha membuktikan kebrutalan yang luar biasa di pihak kepemimpinan Rusia dan mereka yang mengikuti propagandanya,” kata Baerbock dalam sebuah pernyataan, merujuk pada pembunuhan warga sipil di Ukraina utara.

“Oleh karena itu, Pemerintah Federal telah memutuskan hari ini untuk menyatakan tidak diinginkan terhadap sejumlah besar anggota Kedutaan Besar Rusia yang telah bekerja di sini di Jerman setiap hari melawan kebebasan kita, melawan kohesi masyarakat kita.”

Kementerian Luar Negeri Jerman mendaftarkan 104 diplomat Rusia yang terakreditasi di Jerman. “Kami meluncurkan tanggapan lebih lanjut dengan mitra kami,” tambahnya. “Kami akan lebih memperketat sanksi yang ada terhadap Rusia, kami akan secara tegas meningkatkan dukungan kami kepada angkatan bersenjata Ukraina dan kami juga akan memperkuat sayap timur NATO.” (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home