Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:05 WIB | Minggu, 19 April 2020

Jet Thunderbirds AS Beri Penghormatan Pejuang COVID-19 di Garis Depan

Skuadron Pertunjukan Udara Angkatan Udara Amerika Serikat (AS), yang juga dikenal sebagai Thunderbirds, menampilkan aksi flyover pada Sabtu (18/4) di Negara Bagian Colorado untuk memberikan penghormatan kepada pejuang COVID-19 di garis depan. (The Colorado Sun)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Skuadron Pertunjukan Udara Angkatan Udara Amerika Serikat (AS), yang juga dikenal sebagai Thunderbirds, menampilkan aksi flyover pada Sabtu (18/4) di Negara Bagian Colorado untuk memberikan penghormatan kepada para pejuang COVID-19 di garis depan.

Pesawat-pesawat F-16 dari Thunderbirds memulai aksinya pada siang hari di Greeley dan menuju selatan ke Pueblo untuk melakukan flyover selama sekitar satu jam, menurut jalur penerbangan yang diumumkan oleh Skuadron Pertunjukan Udara tersebut.

Stasiun televisi lokal menunjukkan enam jet F-16 Fighting Falcon membentuk formasi, dengan dua lainnya mengikuti di belakang, terbang di atas Fort Collins dan kota-kota lain di Centennial State, julukan untuk negara bagian itu.

Thunderbirds mengingatkan bahwa penduduk setempat harus menyaksikan pertunjukan udara itu dari rumah tempat mereka melakukan karantina, serta harus menjaga jarak sosial dan menghindari kerumunan di tengah pandemi.

“Tim kami merasa terhormat untuk menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada tak terhitung banyaknya warga Colorado yang bekerja setiap hari mendukung masyarakat selama masa sulit di negara kita ini,” kata Letnan Kolonel John Caldwell, komandan dan pemimpin Thunderbirds, dalam pernyataan yang diunggah di situs web resmi Skuadron Pertunjukan Udara.

“Kami ingin warga Colorado melihat dari rumah mereka dan menikmati pertunjukan tekad dan kebanggaan Amerika sembari tetap mendukung para pejuang garis depan di hati mereka,” ia menambahkan.

Jet-jet itu juga terbang melintasi langit Las Vegas pada Sabtu lalu untuk memberikan penghormatan kepada para pejuang COVID-19 di garis depan. (Xinhua/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home