Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:36 WIB | Selasa, 19 April 2016

Jika Juara, Para Pemain Tottenham Dibuatkan Patung

Ilustrasi: Mauricio Pochettino. (Foto: theguardian.com).

STOKE, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengizinkan pihak klub membuatkan patung yang menggambarkan sosok setiap pemain, jika mereka berhasil menggeser posisi Leicester City dan memenangkan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

"Jika kami menang musim ini (Liga Primer Inggris, red), saya berpikir setiap pemain akan layak mendapat patung,” kata Pochettino setelah tim yang dia latih menggunduli tuan rumah Stoke dengan skor 0-4, di Stadion Britannia, Stoke, Inggris. Seperti diberitakan Guardian, hari Selasa (19/4) dini hari WIB.

Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut untuk mewujudkan mimpi megah tersebut terasa sulit karena tantangan Liga Primer Inggris musim ini sangat besar.

“Patung itu membuktikan kita benar-benar berjuang  memenangkan gelar sehingga orang lain akan mengakui nilai perjuangan kita,” kata Pochettino.

Pochettino di sisi lain menyadari kemenangan atas Stoke City membangkitkan moril para pemain karena perolehan poin makin merapat dengan klub yang memimpin Klasemen Sementara Liga Primer Inggris, Leicester City.

Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua Liga Primer Inggris dengan nilai 68. Perolehan poin anak asuh Pochettino hanya lima poin lebih rendah dari Leicester City. Sementara itu Stoke City tetap di posisi kesembilan dengan 47 poin.

Pochettino menegaskan akan menyapu bersih empat pertandingan tersisa di Liga Primer Inggris. “Menurut saya itu adalah tantangan yang sangat baik. Kita tahu bahwa semua orang ingin Leicester menjadi juara tapi kami harus percaya bahwa kita dapat mengubah cerita,” kata pelatih yang semasa bermain pernah memperkuat Tottenham tersebut.

Saat mengalahkan Stoke, Tottenham Hotspur   langsung tampil menyerang sejak menit awal. Tim asuhan Pochettino  mendapat peluang mencetak gol  di menit keenam saat Harry Kane berada di kotak penalti, namun bola yang dia tendang masih dapat dihalangi kiper Stoke City, Shay Given.

Kane mencetak gol bagi tim tamu menit kesepuluh, penyerang tim nasional Inggris ini mencetak gol bagi Tottenham dengan memanfaatkan bola hasil umpan dari Mousa Dembele. Skor 0-1 bertahan bagi keunggulan Tottenham hingga turun minum.

Gelandang Tottenham, Delle Alli menambah keunggulan tim tamu menit ke-67. Tottenham semakin di atas angin sebab Harry Kane melanjutkan torehan golnya menit ke-73.  

Delle Alli memastikan Tottenham meraih kemenangan dengan skor 0-4 lewat gol terakhirnya yang dia ciptakan menit ke-82.   (theguardian.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home