Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 10:41 WIB | Senin, 15 Agustus 2022

JK Rowling, Penulis “Harry Potter,” Mendapat Ancaman Online

Ancaman itu muncul setelah dia menulis di Twitter tanggapan tentang serangan pada Salman Rushdie.
JK Rowling. (Foto: dok. Reuters)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Polisi Skotlandia mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki "ancaman online" terhadap penulis “Harry Potter”,  JK Rowling, dalam menanggapi tweetnya yang mendukung Salman Rushdie setelah penusukannya.

"Kami telah menerima laporan tentang ancaman online dan petugas sedang melakukan penyelidikan," kata juru bicara Kepolisian Skotlandia, hari Minggu (14/8).

Penulis berusia 57 tahun itu mentweet pada hari Jumat (12/8) bahwa dia "merasa sangat sakit sekarang" ketika berita tentang serangan terhadap Rushdie di negara bagian New York pecah.

Sebagai tanggapan, seorang pengguna tweeted "Jangan khawatir Anda berikutnya."

Rowling membagikan tangkapan layar balasan, bertanya kepada moderator Twitter "ada kemungkinan dukungan?"

“Ini adalah pedomanmu, kan? ‘Kekerasan: Anda tidak boleh mengancam kekerasan terhadap individu atau sekelompok orang’,” tambahnya. Tweet itu tampaknya telah dihapus pada hari Minggu.

Penulis juga mentweet bahwa polisi telah diberitahu.

Akun Twitter yang sama, diyakini berbasis di Pakistan, juga memposting pesan yang memuji penyerang Rushdie.

Hadi Matar, 24, didakwa di pengadilan di negara bagian New York pada hari Sabtu (13/8), dengan jaksa menguraikan bagaimana Rushdie telah ditikam sekitar 10 kali dalam apa yang mereka gambarkan sebagai serangan terencana dan terencana.

Agen Rushdie, Andrew Wylie, mengatakan penulis menggunakan ventilator dan dalam bahaya kehilangan mata, tetapi dalam pembaruan pada hari Sabtu dia mengatakan kepada New York Times bahwa Rushdie mulai berbicara lagi, menunjukkan kondisinya telah membaik. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home