Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 08:28 WIB | Rabu, 09 Desember 2020

Joe Biden Janji: 100 Juta Dosis Vaksin dalam 100 Hari Pertama Pemerintahannya

Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden, ketika mengumumkan orang yang ditunjuk untuk bertugas di tim respons kesehatan dan virus corona pada konferensi pers di markas transisi di Wilmington, Delaware, AS, hari Selasa (8/12/2020). (Foto: Reuters)

DELAWARE, SATUHARAPAN.COM-Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden, berjanji untuk mendistribusikan vaksin virus corona kepada 100 juta orang selama tiga bulan pertama pemerintahannya. Dia menjanjikan “100 juta suntikan dalam 100 hari pertama.''

Pada sebuah acara dari Delaware untuk memperkenalkan tim tanggap pandemi pada hari Selasa (8/12), Biden menjabarkan tiga prioritas utamanya untuk memulai pemerintahan barunya. Dia mengulangi seruan sebelumnya kepada semua orang Amerika untuk memakai masker selama 100 hari untuk mencegah penyebaran virus dan mengatakan dia akan mengamanatkan melakukannya di gedung-gedung federal dan transportasi umum. Dia juga membuat janji baru untuk mendistribusikan 100 juta suntikan vaksin untuk periode yang sama.

Biden juga mengatakan dia yakin virus itu dapat dikendalikan dengan cukup baik untuk membuka kembali “sebagian besar sekolah'' dalam 100 hari pertamanya.

Janji itu datang bahkan ketika Biden dengan nada muram menyebut tentang kerugian yang telah ditanggung AS oleh virus corona. Dia mengatakan bahwa, setelah sekitar sembilan bulan hidup dengan pandemi, AS “berisiko menjadi mati rasa terhadap kita semua.''

Presiden terpilih secara khusus mencatat efek virus yang “tidak proporsional'' pada orang Amerika kulit berwarna, dan menyebutnya sebagai “korban massal'' bagi banyak kelompok minoritas. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home