Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:56 WIB | Selasa, 09 Maret 2021

Joe Biden Puji Kunjungan Paus ke Irak

Paus Fransiskus tiba untuk berdoa bagi para korban perang di 'Hosh Al-Bieaa' (Lapangan Gereja), di kota tua Mosul, Irak, pada hari Minggu (7/3). (Foto: Reuters)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, memuji kunjungan Paus Fransiskus baru-baru ini ke Irak, dan mengatakan kunjungan itu mengirim "pesan penting."

Kunjungan "Paus Francis adalah bersejarah dan disambut pertama oleh negara. Ini mengirimkan pesan penting, seperti yang dikatakan Paus Fransiskus sendiri, bahwa 'persaudaraan lebih tahan lama daripada pembunuhan saudara, harapan lebih kuat daripada kematian, bahwa perdamaian lebih kuat daripada perang,'" bunyi pernyataan dari Biden, hari Senin (8/3).

Paus Fransiskus melakukan kunjungan pertama oleh seorang paus ke negara Itak yang dilanda krisis, di mana dia mengunjungi situs dan gereja yang telah dihancurkan oleh ISIS dan kelompok teroris lainnya.

Selama perjalanannya, Paus bertemu dengan ulama terkemuka Syiah Irak, Ayatollah Ali Al-Sistani. Biden mengatakan pertemuan antara dua otoritas agama senior itu adalah "simbol harapan bagi seluruh dunia."

Biden, berbicara tentang negara Irak yang merupakan rumah bagi "salah satu komunitas Kristen tertua dan paling beragam di dunia." Dia juga mengucapkan selamat kepada pemerintah Irak atas kunjungan Paus yang berjalan dengan aman.

Sekembalinya ke Vatikan, Paus Fransiskus mengatakan dia berharap untuk mengunjungi Lebanon pada perjalanan berikutnya. Dan Lebanon juga merupakan negara yangmengalami krisis akibat politik sektarian.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home