Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 14:29 WIB | Selasa, 19 November 2019

Jogja Festivals Forum and Expo 2019 Digelar

Jumpa media Jogja Festivals Forum and Expo 2019 di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo Yogyakarta, Senin (18/11). (Foto: official doc. JFFE 2019)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jogja Festivals sebuah platform strategis untuk festival di Indonesia, yang didirikan oleh 15 festival terbaik di Yogyakarta selama tiga hari 19 - 21 November 2019 menggelar Jogja Festivals Forum & Expo (JFFE) di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo Yogyakarta.

Kelima belas festival tersebut adalah Artjog, Asia Tri Festival, Bedog Arts Festival (BAF), Biennale Jogja, Cellsbutton Yogyakarta New Media Art Fest, Festival Film Dokumenter, Festival Musik Tembi, Jogja Blues Explosion, Jogja Festival Layang-Layang Nasional, Jogja NETPAC Asian Film Festival, Kustomfest, Ngayogjazz, Pesta Boneka, Yogyakarta Contemporary Music Fest, dan Yogyakarta Gamelan Festival.

Beragam kegiatan yang disajikan selama tiga hari penyelenggaraan Jogja Festival Forum & Expo (JFFE) diantaranya: Festival Expo, Workshop, Kelas Panel Presentasi Festival, Presentasi Stakeholder, FGD-Ekosistem Festival  dan 1 on 1 Meeting.

Festival Expo diikuti oleh sekitar 22 festival yang telah terkurasi, memiliki materi program dan konsep yang jelas untuk penyelenggaraan tahun 2020 mendatang.

Presentasi Festival adalah sebuah program di JFFE dimana para penyelenggara festival diberi kesempatan mempresentasikan tujuan dan detil event di depan stakeholders. Kemudian stakeholders dapat memilih dan melanjutkan detil presentasi dalam program 1 on 1 Meeting, dengan harapan akan terjalin kesepakatan dan kerjasama dalam forum tersebut.

Sementara dalam Presentasi Stakeholders, lembaga/institusi diberi kesempatan mempresentasikan kebutuhan dan kemungkinan-kemungkinan kolaborasi yang dapat dilakukan dengan penyelenggara festival. Selain itu di sini akan dibahas pula strategi-strategi untuk mendapat dukungan dari lembaga/institusi, yang akan bermanfaat bagi para pegiat festival.

Tak ketinggalan pada kesempatan ini para festival inisiator JFFE juga akan mengadakan Creative Sharing dengan tema “Festive Your Passion” dan “Creative Cultural Hub & Hack” bersama insan pegiat festival di Yogyakarta antara lain Anas Alimi, Ajie Wartono, Lulut Wahyudi, Ria Papermoon, Kamila Andini, Heri Pemad dengan moderator Aan Fikriyan dan Ari Wulu.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs resmi Jogja Festival Forum & Expo (JFFE) di https://jogjafestivals.com/, dapat pula melalui Instagram, Twitter, dan Facebook di akun @jogjafestivals. Atau menghubungi sekretariat yang beralamat di Sekretariat Jogja Festival Forum & Expo (JFFE) Jalan Soboman No.234 RT.06 Dk.X, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul-Yogyakarta. Phone/Fax: +62 274 418678, Mobile: +62 822 2330 9353, surel: jogjafestivals@gmail.com.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home