Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 12:30 WIB | Senin, 11 Januari 2016

Johnny: Pelantikan Ade Komarudin Saat Rapat Paripurna

Wakil Ketua Fraksi NasDem Johnny G Plate. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Fraksi NasDem, Johnny G Plate, mengatakan, bahwa Rapat Badan Musyawarah (Bamus)  untuk memutuskan pembukaan pidato pembukaan masa sidang ketiga tahun sidang 2015-2016 dan Agenda pelantikan Ketua DPR RI baru.

"Rapat Bamus memutuskan untuk pidato pembukaan masa sidang ketiga dilakukan pejabat ketua DPR lalu agenda Rapat pelantikan ketua DPR baru ini sejalan dengan pasal 87 ayat 4 Undang-Undang MD3, yang akan dilantik adalah pak Ade Komarudin," kata Anggota Bamus di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Senin (11/1).

Menurut dia nanti pada rapat paripurna keputusan pelantikan Ade Komarudin dilaksanakan pada hari ini dan pandangan fraksi tidak ada yang menolak.

"Pandangan fraksi tidak ada yang menolak dan sepakat bahwa proses ini dilanjutkan termasuk pertimbangkan asas-asas formal dan prosedur yang formal dan kebutuhan untuk isi pimpinan DPR  agar kinerja DPR bisa berjalan dan penuhi harapan publik," kata dia.

Selain itu, kata dia, tidak ada pembahasan Partai Golkar versi Munas Ancol karena yang dipertimbangkan oleh rapat pimpinan adalah surat yang disampakan Partai Golkar versi Aburizal Bakrie.

"Itu tidak dibahas karena yang dibacakan di rapat pimpinan adalah surat yang disampaikan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham," kata dia.

"Sesuai pasal 87 ayat 4, Fraksi Partai Golkar usulkan satu nama dan itu Ade Komarudin," dia menambahkan.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home