Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 09:27 WIB | Rabu, 20 Oktober 2021

Jokowi: Akhir 2021, 70% Warga Sudah Divaksinasi COVID-19

Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi secara pintu ke pintu di Kelurahan Karang Rejo, Kota Tarakan, pada hari Selasa, 19 Oktober 2021. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

TARAKAN, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo menargetkan pada akhir tahun 2021 sebanyak 70 persen warga Indonesia telah divaksin COVID-19. Salah satu upaya untuk mencapai target tersebut yaitu dengan melaksanakan vaksinasi secara pintu ke pintu.

“Jadi petugas vaksin, vaksinator datang dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin yang secepat-cepatnya,” kata Jokowi ketika meninjau vaksinasi secara pintu ke pintu di Kelurahan Karang Rejo, Kota Tarakan, hari Selasa (19/10).

Pelaksanaan vaksinasi hari ini yang dikoordinasikan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) menargetkan peserta vaksinasi sebanyak 70 ribu peserta. Presiden menuturkan 70 ribu peserta tersebut terdiri dari 30 ribu masyarakat dan 40 ribu pelajar baik SMP, SMA, SMK, maupun para santri.

“Ini dilakukan di Provinsi Kaltara, Kalteng, Jambi, Sumsel, Babel, Lampung, Jabar, Jateng, NTB, Sulteng, dan Gorontalo,” katanya.

Presiden berharap vaksinasi tersebut dapat memberikan perlindungan secara maksimal kepada masyarakat agar terproteksi dari penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, hadir para duta besar yang ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi. Para duta besar tampak ikut berkeliling bersama Presiden dengan mengenakan songkok manik khas Kalimantan Utara.

Selain itu, hadir juga Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Kepala BIN, Budi Gunawan, Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang, dan Wali Kota Tarakan, Khairul.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home