Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 05:53 WIB | Rabu, 01 September 2021

Jokowi Bercakap dengan Santri Peserta Vaksinasi

Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi para pelajar dan santri yang digelar di Pondok Pesantren Miftahul Falah, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada Selasa, 31 Agustus 2021. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

KUNINGAN, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo menyapa para santri peserta vaksinasi COVID-19 di sejumlah pondok pesantren melalui konferensi video, dalam kunjungan kerjanya ke Pondok Pesantren Miftahul Falah, Kabupaten Kuningan, Jawa barat, Selasa (31/8).

Dalam kesempatan tersebut, para santri menyampaikan harapannya kepada Presiden Jokowi setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19. Salah satu santri dari Pondok Pesantren Al Muayyad, Sidoarjo, Jawa Timur, yang bernama Rafi Akbar Maulana Haqiqi, mengungkapkan kerinduannya untuk bisa belajar di pondok pesantren secara tatap muka.

Dia berharap bisa kembali ke pondok pesantren dan melakukan pembelajaran tatap muka setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19.

“Harapan saya, Pak, setelah divaksin ini saya bisa mengaji dan bertemu Pak Kyai dan Bu Nyai di pondok pesantren. Saya sangat rindu mereka, Pak, saya sangat ingin mengaji bertatap muka bersama mereka, Pak,” kata Rafi, santri yang merupakan anak petani yang menjadi korban bencana lumpur Lapindo tersebut.

Rafi juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi COVID-19 ini dan berharap agar COVID-19 di Indonesia dapat segera ditanggulangi.

Matur nuwun sanget Bapak Presiden atas pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Al-Muayyad ini. Semoga COVID-19 ini segera teratasi,” kata Rafi.

Luhut, santri asal Pondok Pesantren Sabilul Mukminin, Kota Binjai, Sumatra Utara, juga mengaku bersyukur telah mendapatkan vaksinasi COVID-19. Luhut berharap cita-citanya untuk menjadi menteri di masa mendatang dapat terwujud.

“Terima kasih Pak Presiden saya dan teman-teman saya alhamdulillah sudah divaksin. Insyaallah 25 tahun ke depan saya ingin jadi menteri, Pak, seperti Pak Luhut,” kata Luhut dengan semangat.

Berbeda dengan rekannya, Siti Hajar, santriwati asal Pondok Pesantren Sabilul Mukminin, Kota Binjai, Sumatra Utara, menyampaikan ucapan terima kasihnya melalui sebuah pantun yang ditujukan kepada Presiden Jokowi.

“Sungguh baik Pak Petani, pergi ke sawah menyemai benih. Terima kasih Pak Jokowi, saya sudah divaksin,” kata Siti Hajar.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home