Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 13:52 WIB | Minggu, 17 Agustus 2014

Jokowi Berharap Indonesia Semakin Mandiri

Gubernur DKI Jakarta yang juga Presiden terpilih Joko Widodo memberi hormat ketika menjadi inspektur upacara HUT ke-69 Kemerdekaan RI Tingkat provinsi DKI Jakarta di Kawasan Monumen Nasional Jakarta, Minggu (17/8). Upacara HUT RI yang diikuti pegawai Pemprov DKI Jakarta, unsur TNI dan Polri pada tahun ini mengangkat tema secara nasional "Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera". (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berharap Indonesia menjadi negara yang semakin mandiri dalam segala bidang. 

Hal tersebut disampaikannya secara langsung terkait peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 yang jatuh pada hari Minggu. 

"Harapan untuk Indonesia pada usia yang ke-69 ini agar lebih mandiri, lebih mampu berdikari dalam segala hal," kata Jokowi di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/8). 

Terkait Dirgahayu RI, dia menyampaikan bahwa semangat proklamasi telah membuat pelaksanaan kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun ini berjalan dengan lancar dan baik. 

"Dengan semangat proklamasi, kita sukseskan Pemilu 2014 demi kelanjutan Indonesia yang maju dan sejahtera. Ini yang menjadi tema peringatan HUT RI kali ini," ujar Jokowi. 

Dia menuturkan dengan suksesnya Pemilu, maka akan berpengaruh terhadap kegiatan pembangunan ekonomi, sosial dan bidang lainnya, sehingga semakin memantapkan transisi demokrasi. 

"Tahun ini, tercatat sebanyak 72 persen warga Jakarta telah menggunakan hak pilihnya. Oleh karena itu, saya berterima kasih kepada segenap warga yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2014," tutur Jokowi. 

Tak lupa, kepada seluruh warga DKI Jakarta, Jokowi pun mengucapkan selamat merayakan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 dengan penuh syukur dan suka cita. 

"Semoga Tuhan memberikan kekuatan lahir batin untuk membangun Republik Indonesia dan Kota Jakarta yang kita cintai bersama. Merdeka! Hikmah terbesar adalah melestarikan nilai perjuangan untuk membangun bangsa yang sejahtera," tutup Jokowi. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home