Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 17:12 WIB | Kamis, 24 Juli 2014

Jokowi Blusukan ke Pluit, Salurkan Zakat

Jokowi Blusukan ke Pluit, Salurkan Zakat
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (kanan) saat menemui warga untuk menyalurkan zakatnya, didampingi oleh Wali Kota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono (tengah). (Foto-foto: Kartika Virgianti)
Jokowi Blusukan ke Pluit, Salurkan Zakat
Ratusan orang mengantre zakat dari Jokowi.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan zakat berupa beras dua kilogram dan amplop berisi uang untuk masing-masing warga di Kali Opak, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (24/7).

Jokowi yang tiba sekitar pukul 14.30 WIB terlihat didampingi Wali Kota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono.

Dua unit mobil boks Satpol PP membawa beras-beras yang akan disumbangkan sebanyak lebih kurang enam ton beras, ramai diserbu sekitar lebih kurang 200-an warga mengantre untuk mendapatkan sekantong beras dua kilogram.

Puluhan petugas satpol PP dan polisi diturunkan, namun karena antusiasme warga sangat tinggi, tetap saja kesulitan dalam mengatur barisan warga.

Kemudian warga terlihat mendapatkan amplop yang berisi uang, anak kecil mendapatkan Rp 10.000 sedangkan orang dewasa Rp 50.000.

Seperti dituturkan Jokowi, sumbangan tersebut adalah zakat mal dirinya pribadi di bulan Ramadan ini. Setelah di Kali Opak ini, dikatakan Heru, Jokowi hendak menyalurkan zakatnya di wilayah lainnya di lima wilayah administratif Jakarta.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home