Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 06:08 WIB | Kamis, 13 Mei 2021

Jokowi dan Istri Sampaikan Selamat Merayakan Idulfitri

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menyampaikan ucapan Hari Raya Idulfitri 1442 H dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menyampaikan ucapan Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah yang jatuh bertepatan pada hari Kamis (13/5/2021), dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Jokowi mengatakan bahwa momen Idulfitri tahun ini masih harus dilaksanakan dengan tetap menjaga kewaspadaan dari penularan virus corona. Silaturahmi yang dilakukan pun masih harus dilakukan tidak secara langsung bertatap muka.

“Idulfitri tahun ini kita masih harus berhadapan dengan pandemi COVID-19. Kita juga masih harus bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung secara tatap muka dengan keluarga dan handai tolan,” kata Jokowi.

Dia mengakui bahwa berlebaran di tengah situasi pandemi ini merupakan sesuatu yang berat. Namun, kita tidak memiliki pilihan lain selain untuk bersama mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat. “Kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua, ya kita semua, agar sesegera mungkin kita dapat terbebas dari pandemi,” katanya.

Ibu Negara Iriana yang berada di samping Presiden juga menyampaikan ucapan berhari raya Idulfitri kepada seluruh masyarakat Indonesia. “Saya juga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin,” katanya.

“Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita semua, bangsa Indonesia, untuk bangkit dan menang melawan pandemi COVID-19,” kata Jokowi.

Jokowi mengikuti salat Id di Istana Bogor. Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, mengatakan bahwa salat Id tersebut juga akan diikuti oleh perangkat melekat terbatas. “Presiden akan salat Id di Istana Bogor terbatas dengan keluarga. Ada beberapa perangkat melekat juga,” katanya.

Salat Id tersebut rencananya akan digelar di halaman depan Gedung Induk Istana Bogor. Ini berbeda dengan tahun lalu di mana Presiden beserta Ibu Negara dan putranya, Kaesang Pangarep, menunaikan salat Id di halaman Wisma Bayurini.

Pada momen Lebaran tahun ini, Presiden dan keluarga juga tidak menggelar gelar griya (open house) guna mencegah penyebaran COVID-19.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home