Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 17:18 WIB | Sabtu, 15 Oktober 2016

Jokowi Dorong Potensi Wisata Bahari Kayong Utara

Pengembangan infrastruktur untuk menjaga konektivitas dan mempersatukan bangsa di seluruh Indonesia
Presiden Joko Widodo memberikan keteranagan kepada para jurnalis di pelataran Masjid Oesman Al Khair, di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, hari Sabtu (15/10). (Foto-foto: BPMI Setpres)

KAYONG UTARA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah terus melakukan pembangunan di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, yang dinilai memiliki potensi wisata bahari.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai meninjau Masjid Oesman Al Khair yang baru saja diresmikannya, hari Sabtu (15/10).

"Di sini kalau saya lihat ada potensi untuk wisata kecantikan pantainya," kata Presiden Joko Widodo kepada para jurnalis di pelataran Masjid Oesman Al Khair.

Lebih lanjut Presiden Jokowi juga mengingatkan pentingnya pengembangan infrastruktur untuk menjaga konektivitas dan mempersatukan bangsa di seluruh Indonesia.

"Konektivitas antar pulau dengan ibu kota provinsi, pulau dengan juga bisa langsung saja terbang ke pulau lain, saya kira sangat penting sekali," katanya.

Oleh karena itu pemerintah akan terus fokus dalam setiap pembangunan infrastruktur.

"Kebutuhan-kebutuhan yang berkaitan dengan infrastruktur memang harus difokuskan, terutama saya belum lihat mungkin airportnya," kata Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo juga menyatakan dalam tiga hari ke depan akan meresmikan beberapa bandara yang berlokasi di kepulauan terluar serta kabupaten terpinggir wilayah Indonesia sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam pemerataan pembangunan.

"Tiga hari lagi kita akan juga buka bandara di Miangas yang paling utara, sudah dekat Filipina juga kita akan buka, kemudian di timur akan kita juga buka dalam tiga hari ini airport di Yahukimo," katanya.

Resmikan Masjid Agung

Mengawali kegiatan hari kedua kunjungan kerja di Kalimantan Barat, hari Sabtu (15/10), Presiden Joko Widodo meresmikan Masjid Agung  Oesman Al-Khair yang terletak di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Tiba di Masjid Agung Oesman Al-Khair, Presiden yang didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung disambut oleh Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dan Bupati Kayong Utara Hildi Hamid. Setelah itu, Presiden mendengarkan penjelasan tentang pembangunan Masjid Agung Oesman Al-Khair dari Bupati Kayong Utara dan menandatangani prasasti peresmian.

"Alhamdulillah di Kabupaten Kayong Utara sudah berdiri masjid yang sangat megah, yang sangat besar, Masjid Oesman Al Khair," kata Presiden Jokowi usai peresmian.

Sebelum meninggalkan Masjid Agung Oesman Al-Khair untuk menuju acara Sail Selat Karimata 2016, Presiden meninjau ke dalam masjid. Turut hadir mendampingi Presiden di antaranya, Ketua DPD Muhammad Soleh, para Wakil Ketua MPR yakni Oesman Sapta Odang, Hidayat Nur Wahid, Mahyudin, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. (Setpres)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home