Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:08 WIB | Kamis, 09 Februari 2017

Jokowi Gunakan Hak Pilih Pilkada di Gambir

Ilustrasi: Ibu-ibu dan anak-anak di Ambon antusias menerima souvenir dari Presiden Joko Widodo. (Foto: BPMI Setpres)

AMBON, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 di daerah Gambir, Jakarta Pusat.

"Nanti di Gambir," kata Presiden Jokowi usai blusukan di Maluku Mal City (MCM) Ambon, Rabu (8/2).

Pilkada serentak 2017 akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017. DKI Jakarta merupakan salah satu daerah yang melaksanakan Pilkada serentak.

Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga pasangan calon yaitu nomor satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, nomor dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat, dan nomor tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sementara itu mengenai masa tenang pilkada, Presiden Jokowi meminta semua tenang. "Ya yang namanya hari tenang semua harus tenang, jangan sampai ada percikan sekecil apapun, namanya juga hari tenang ya semua harus tenang, jangan ada ribut sekecil apapun di hari tenang," kata Jokowi.

Mengenai kemungkinan adanya demo dengan mengusung isu di luar pilkada, Presiden mengatakan semua harus tenang. “Apapun, yang namanya hari tenang, harus tenang," tegas Presiden Jokowi. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home