Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 09:21 WIB | Senin, 14 Maret 2022

Jokowi Lakukan Prosesi Penyatuan Tanah dan Air di Titik Nol IKN Nusantara

Presiden Joko Widdo menuanghkan air dari seorang gubernur. (Foto: tangkap layar video)

BALIKPAPAN, SATUHARAPAN.COMPresiden Joko Widodo melakukan prosesi penyatuan air dan tanah Nusantara yang sebelumnya telah dibawa oleh para gubernur dari 34 provinsi ke kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim), HARI Senin (14/3).

Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan prosesi tersebut di Kawasan Titik Nol Kilometer IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kaltim, Senin, sebagaimana keterangan dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Prosesinya adalah para gubernur membawa tanah dan air dari masing-masing wilayah di mana diambil dari titik-titik lokasi yang tentunya sesuai dengan kearifan lokal masing-masing dan budaya masing-masing.

Pada malam hari nanti, Presiden direncanakan untuk bermalam di lokasi IKN untuk kemudian melanjutkan agenda kerja keesokan harinya pada Selasa (15/3).

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home