Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:06 WIB | Rabu, 16 Maret 2016

Jokowi Lantik Asops Kasal Menjadi Kepala Bakamla

Laksamana Muda TNI Arie Soedewo mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Presiden Jokowi. Arie dilantik Presiden Jokowi sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Istana Negara pada pukul 10.00 WIB, hari Rabu (16/3). (Foto: BIro Pers Istana Kepresidenan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia, Jokowi Widodo, melantik Laksamana Muda TNI Arie Soedewo, sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Istana Negara pada pukul 10.00 WIB, hari Rabu (16/3).

Arie diangkat berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 39/TPA2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pemimpin tinggi utama di lingkungan Bakamla.

Seusai pengambilan sumpah jabatan oleh Presiden Joko Widodo, Arie menandatangani Berita Acara Pengambilan Sumpah Kepala Bakamla.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Bakamla, Arie adalah Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) sejak 18 Agustus 2015 dan merupakan lulusan terbaik dari Akademi Angkatan Laut 1983.

Harapan Menteri KP

Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), Susi Pudjiastuti, menyambut baik terpilihnya Arie sebagai Kepala Bakamla. Susi berharap kementeriannya dapat meningkatkan kerja sama lebih baik dengan Bakamla.

"Kita akan bekerja sama. Kan kemarin di Angkatan Laut bekerja. Di Satgas juga kita bekerja sama baik," ujarnya.

Susi pun mengaku sudah kenal lama dengan Arie dan berharap Kepala Bakamla yang baru dilantik ini dapat meningkatkan kerja sama pengamanan wilayah laut Indonesia. Susi juga mengaku secara khusus masalah keamanan laut akan menjadi perhatian khusus kementeriannya dan Bakamla.

"Bakamla kan juga ada di Satgas 115. Jadi kita akan bekerja lebih baik lagi. Mudah-mudahan jadi lebih baik. Tadinya juga udah baik," tutur dia.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home