Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 20:18 WIB | Selasa, 12 Juli 2022

Jokowi: Masih Diproses Kandidat Pengganti Pimpinan KPK

Presiden Joko Widodo memberikan keterangannya seusai meninjau Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BBPadi) di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Selasa, 12 Juli 2022. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

SUBANG, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa penentuan kandidat pengganti Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Lili Pintauli Siregar, masih dalam proses.

Jokowi merespons pertanyaan media terkait pengganti Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar, seusai meninjau Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BBPadi) di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Selasa, 12 Juli 2022.

“Masih dalam proses, untuk pengganti Lili Pintauli masih dalam proses karena kan baru saja surat pemberhentiannya pekan yang lalu sudah saya tanda tangani, dan ini masih dalam proses untuk penggantiannya,” kata Presiden.

Kepala Negara pun mengatakan bahwa calon pengganti Wakil Ketua KPK akan segera diajukan kepada DPR RI. “Kami akan segera mengajukan ke DPR secepatnya,” ucap Presiden.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menerima surat pengunduran diri dan telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberhentian Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar, sebagai pimpinan KPK.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home