Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 14:38 WIB | Minggu, 27 Juni 2021

Jokowi Minta Bulan Agustus Target Vaksinasi Dua Juta Per Hari

Presiden Joko Widodo saat memberikan arahan kepada jajarannya di lokasi pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, hari Sabtu (26/6). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM- Presiden Joko Widodo berharap target satu juta dosis vaksin per hari yang dimulai hari Sabtu (26/6) dapat terjaga hingga bulan Juli. Selanjutnya, pada bulan Agustus Presiden menargetkan penyuntikan vaksin pada masyarakat dapat dilakukan dengan jumlah yang lebih besar.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam keterangan pers usai meninjau vaksinasi massal COVID-19 massal di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan. “Saya berharap mulai hari ini target satu juta vaksin untuk seluruh Indonesia terus kita jaga sampai nanti bulan Juli. Bulan Agustus akan kita beri target dua kali lipat dari yang ada sekarang ini,” kata Jokowi.

Vaksinasi massal bagi masyarakat umum di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri telah dilakukan sejak hari Kamis (24/6) menggunakan jenis vaksin Sinovac. Adapun target penyuntikan vaksin pada hari Sabtu itu dilakukan kepada 7.500 peserta.

Presiden juga berbincang dengan perwakilan 34 Kepolisian Daerah (Polda) di Indonesia yang juga melaksanakan vaksinasi serentak melalui konferensi video. Sejumlah Kapolda menyatakan kesiapannya untuk terus mendukung program vaksinasi nasional dengan menaikkan target penyuntikan vaksin per hari pada bulan Juli mendatang.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home