Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 04:32 WIB | Minggu, 03 April 2016

Jokowi Minta Penonton Final Piala Bhayangkara Tertib

Ilustrasi. Menjelang pertandingan final piala Bhayangkara Cup 2016 tim sepak bola Persib dan Arema Cronus menggelar sesi latihan pemanasan di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (2/4). Sesi latihan pertama diberikan kepada tim sepak bola Persib dengan pelatih Dejan Antonic. Lalu dilanjutkan sesi latihan kedua dari tim Arema Cronus dengan pelatih Milomir Seslija. Masing-masing tim mendapatkan kesempatan selama satu jam latihan untuk pertandingan final yang akan digelar pada hari Minggu (3/4) pukul 19.30 WIB. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo direncanakan akan menyaksikan langsung pertandingan babak final Turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Utana Gelora Bung Karno, Jakarta, hari Minggu (3/4). Jokowi berharap semua pihak menjaga sportivitas pertandingan, termasuk para suporter.

"Presiden direncanakan hadir di GBK," kata Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, dalam keterangan tertulis yang diterima satuharapan.com, hari Sabtu (2/4).

Jokowi berharap pertandingan yang mempertemukan Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung (Persib) dan Arema Cronus berlangsung aman dan tertib.

Sejak awal, Jokowi berkeinginan Turnamen Piala Bhayangkara menjadi momentum kebangkitan persepakbolaan Indonesia. Oleh karena itu, Jokowi meminta keinginannya itu diwujudkan dalam semangat sportivitas yang ditunjukan wasit, pemain, dan supporter.

Untuk mendukung semangat baru dalam persepakbolaan itu, suporter juga memegang peran penting. "Suporter harus unjuk diri sebagai suporter yang tertib, jaga sportivitas, dan cinta sepak bola Indonesia," kata Jokowi.

Putaran final Piala Bhayangkara akan digelar hari Minggu (3/4), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Ada dua pertandingan dalam putaran ini. Pada sore hari, pertandingan akan memperebutkan posisi ketiga antara Sriwijaya FC dan Bali United. Sedangkan  pada malam hari, perebutan posisi pertama akan berlangsung antara Arema Cronus dan Persib Bandung.

Digelarnya dua pertandingan itu otomatis akan membuat SGBK bakal dipenuhi suporter keempat tim. Namun, pihak Istana berharap para suporter bisa berlaku tertib dan menjunjung sportivitas.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home