Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 09:42 WIB | Sabtu, 18 Juni 2022

Jokowi Minta Segera Penyuntikan Vaksin PMK pada Ternak

PMK telah menyebar di 18 provinsi dan 190 kabupaten dan kota.
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai menghadiri acara Silaturahmi dengan Alumni Penerima Kartu Prakerja di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, pada Jumat, 17 Juni 2022. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

BOGOR, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo memerintahkan 800 ribu vaksin untuk PMK (penyakit mulut dan kuku) pada ternak yang telah didatangkan pemerintah untuk segera disuntikkan di seluruh Indonesia.

“Suntikkan cepat-cepat, cepat, sehingga bisa melindungi sapi-sapi yang lain,” kata Presiden dalam keterangannya usai menghadiri acara Silaturahmi dengan Alumni Penerima Kartu Prakerja di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, pada Jumat, 17 Juni 2022.

Dijelaskan bahwa penyakit mulut dan kuku ini dikonfirmasi dapat menyebar dengan cepat. Menurut Presiden, pemerintah telah melakukan upaya lockdown di beberapa daerah di Tanah Air namun belum memberikan hasil yang maksimal.

“Padahal sudah diblok oleh Kementan dan Kepolisian, tapi nyatanya bergerak cepat dan sekarang sudah (menjangkiti) 18 provinsi, 190 kabupaten dan kota,” ungkap Presiden.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home