Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 16:37 WIB | Rabu, 08 Februari 2023

Jokowi Minta TNI-Polri Jaga Program Indusrialisasi dan Hilirisasi

Presiden Joko Widodo pada rapim TNI-Polri. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Pimpinan TNI dan Polri Tahun 2023 di Jakarta, Rabu (8/2/2023). Dalam arahannya, Jokowi menekankan tugas TNI dan Polri dalam konteks ekonomi hingga politik.

“Tadi saya sampaikan mengenai yang namanya investasi, yang namanya hilirisasi, kemudian yang berkaitan dengan kebakaran hutan, berkaitan dengan menjaga kondusifitas di tahun politik. Secara garis besar itu,” katanya kepada wartawan.

Topik yang dipilih TNI-Polri berkaitan dengan peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, Jokowi lebih banyak menyampaikan urgensi hilirisasi.

“Dan tugas TNI dan Polri adalah menjaga agar yang namanya industrialisasi dan hilirisasi berjalan dengan baik di lapangan, tidak terjadi gangguan,” katanya.

Presiden Jokowi mengaku tidak memberikan arahan khusus kepada TNI-Polri perihal soliditas kedua institusi di tahun politik.

“Saya kira TNI-Polri sudah tahu apa yang dikerjakan. Yang paliing penting menjaga kondusifitas tahun politik dan tidak terlibat politik praktis,” kata Jokowi.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home