Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 06:24 WIB | Jumat, 03 Februari 2023

Jokowi Resmikan Jalan Pintas dan Bendungan di Buleleng, Bali

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Pintas (shortcut) Batas Kota Singaraja-Mengwitani, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, pada Kamis, 2 Februari 2023. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

BULELENG, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Pintas (shortcut) Batas Kota Singaraja-Mengwitani, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, pada Kamis, 2 Februari 2023. Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi.

Berdasarkan data dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jalan Pintas Batas Kota Singaraja-Mengwitani sepanjang 5,68 kilometer tersebut dibangun mulai tahun 2018 dengan biaya sebesar Rp 396,7 miliar.

Jalan tersebut diharapkan mengurangi jarak sebesar 0,87 kilometer, mengurangi waktu tempuh hingga 45 menit, dan mengurangi jumlah tikungan dari sebelumnya sebanyak 50 titik menjadi Sembilan  titik.

Jalan pintas ini juga akan mengurangi tingkat kelandaian menjadi maksimal enam persen. Sebelumnya, tingkat kelandaian maksimal pada jalan eksisting ruas Jalan Mengwitani-Singaraja adalah sebesar 27 persen.

Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo kemudianmeresmikanBendungan Danu Kerthi. Namun dalam perjalanan tersebut, Presiden meminta kepada Asisten Ajudan Presiden Kapten Inf. Mat Sony Misturi agar rombongan berhenti di Ruang Terbuka Hijau Taman Bung Karno.

Presiden melihat prasasti tentang riwayat hidup Bung Karno dan juga tulisan Bung Karno yang ditulis pada 6 Juni 1957, dan patung Bung Karno.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home