Loading...
FOTO
Penulis: Sabar Subekti 18:13 WIB | Sabtu, 27 Desember 2014

Jokowi Tinjau Sodetan Tarum, JK Peringati Tsunami

Jokowi Tinjau Sodetan Tarum, JK Peringati Tsunami
Presiden Joko Widodo mengunjungi projek Sodetan Tarum Timur di Subang. (Foto-foto: Ant)
Jokowi Tinjau Sodetan Tarum, JK Peringati Tsunami
Joko Widodo menyapa warga dalam perjalanan ke Subang.
Jokowi Tinjau Sodetan Tarum, JK Peringati Tsunami
Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengunjungi pasar tradisional yang dilanda banjir di Bandung.
Jokowi Tinjau Sodetan Tarum, JK Peringati Tsunami
Wapres Jusuf Kala pada peringatan 10 tahun tsunami di Aceh.
Jokowi Tinjau Sodetan Tarum, JK Peringati Tsunami
Penyair Taufik Ismail membacakan puisi pada peringatan tsunami Aceh.
Jokowi Tinjau Sodetan Tarum, JK Peringati Tsunami
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meninjau kesiapan angkutan laut di pelabuhan di Ambon.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Masalah banjir dan pengairan di Indonesia, khususnya di Jawa masih menjadi masalah yang pelik. Jakarta selalu menghadapi genangan di jalan-jalan setiap kali hujan deras turun, dan beberapa wilayah terus menghadapi banjir.

Kota bandung, khususnya di bagian selatan telah mengalami banjir yang parah pada pekan ini, dan menunjukkan banjir semakin parah dari tahun ke tahun.

Hari Jumat (26/12) Presiden Joko Widodo melihat lokasi projek sodetan Tarum Timur di Sungai Citarum, Kecamatan Compreng, Subang, Jawa Barat. Sodetan ini merupakan bagian dari upaya mengatasi banjir.

Presiden Jokowi mengatakan sodetan sepanjang tujuh kilometer itu akan terealisasi dalam dua tahun.

Dalam kunujungan itu, Presiden yang dikenal suka blusukan untuk melihat langsung kondisi wilayah, menyempatkan untuk menyapa seorang warga saat kunjungan ke Subang. Di wilayah itu Presiden menyerahkan 1.099 unit traktor tangan kepada 19 kelompok tani dan sembilan perwakilan kelompok.

Terkait banjir di Bandung, Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel, meninjau lokasi pasar tradisional yang terendam banjir di kawasan Bale Endah-Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, Jabar, hari Jumat (26/12).

Mendag mengunjungi lokasi banjir dan memantau aktivitas perdagangan di Bandung Selatan guna meninjau langsung kondisi ketersediaan pasokan bahan pokok akibat adanya kendala pendistribusian pangan untuk warga serta pengungsi korban banjir.

Stunami Aceh

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla  berkunjung ke Aceh dalam kaitan peringatan 10 tahun tsunami Aceh. Di bertemu dengan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, dan Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud, serta  utusan negara donor pada peringatan 10 tahun tsunami Aceh.

Acara peringatan dipusatkan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Aceh, pada Jumat (26/12). Dalam peringatan tersebut disampaikan penghargaan kepada perwakilan 35 negara donor yang pernah membantu Aceh pasca tsunami.

Pada kesempatan itu, sastrawan TaufIk Ismail membacakan puisi berjudul Tsunami Aceh di depan ribuan pengunjung pada peringatan 10 tahun tsunami di lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Hari Jumat itu, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan didampingi Gubernur Maluku, Said Assagaff serta Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Ambon, Ali Ibrahim, melihat jadwal kapal penumpang masa libur Natal 2014 dan Tahun baru 2015 di Pelabuhan Yos Soedarso, Ambon, Maluku.

Kunjungan kerja Menteri Perhubungan ke Ambon untuk melihat sarana, prasarana dan kendala pengembangan sarana perhubungan laut.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home