Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 03:00 WIB | Selasa, 03 November 2020

Jokowi: Tunjukkan Indonesia Negara Yang Damai dan Toleran

Pesan kepada para penerima beasiswa LPDP di perguruan tinggi di Indonesia dan luar negeri.
Presiden Joko Widodo. (Foto: Setneg.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo berpesan agar para penerima beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan)  mengejar pengetahuan baru yang terus bermunculan. Saat ini disrupsi terjadi di seluruh sendi kehidupan dengan fenomena-fenomena teknologi seperti otomatisasi, artificial intelligencebig data yang tidak hanya memengaruhi lanskap ekonomi, tetapi juga turut memengaruhi lanskap sosial, politik, dan kebudayaan.

"Gunakan kesempatan ini untuk mengasah dan memperkuat karakter, mengasah talenta, memperkuat keterampilan. Menjadi mahasiswa itu membuka kesempatan untuk mengasah kepemimpinan dan keterampilan manajerial yang sangat berguna kelak ketika saudara-saudara lulus," kata Presiden, hari Senin (2/11) ketika memberikan sambutan.

Presiden berpesan bahwa kesempatan menempuh pendidikan ini hendaknya dijadikan sarana untuk memperkokoh rasa kebangsaan, kemanusiaan, dan keindonesiaan. Meski berasal dari berbagai pelosok Indonesia dengan perbedaan suku, agama, dan budaya, semuanya tetap menjadi saudara sebangsa dan setanah air.

Kepala Negara juga mengingatkan, khususnya kepada para penerima beasiswa yang akan menempuh pendidikan di luar negeri, bahwa mereka adalah wajah Indonesia di masyarakat internasional. Oleh karena itu, Presiden meminta mereka untuk dapat menunjukkan wajah sebenarnya dari bangsa Indonesia yang damai, bersatu, dan penuh toleransi.

"Tunjukkan bahwa Indonesia itu damai dan bersatu, penuh toleransi, dan selalu bhinneka tunggal ika. Promosikan Indonesia di masyarakat internasional untuk berwisata dan berinvestasi di Indonesia yang membawa kebaikan bagi masa depan Indonesia," katanya.

"Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara para penerima beasiswa LPDP. Saudara-saudara generasi muda yang terpilih untuk belajar ke berbagai perguruan tinggi terbaik di dalam maupun luar negeri," katanya.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home