Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 13:00 WIB | Kamis, 29 Mei 2014

Jubir Jokowi-JK: Pilpres Itu Berlomba dalam Kebaikan

Abdul Kadir Karding. (Foto: facebook.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Juru bicara pasangan bakal calon presiden-wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK), Abdul Kadir Karding mengatakan pemilu presiden merupakan ajang berlomba dalam kebaikan sehingga tidak seharusnya dicederai dengan tindakan yang tidak baik.

"Ini adalah `fastabiqul khoirot` (berlomba dalam kebaikan), kontestasi untuk cita-cita besar membangun bangsa dan negara guna membangun dan meningkatkan kesejahteraan rakyat," katanya dalam pernyataan di Jakarta, Kamis (29/5).

Karding berharap kompetisi dalam Pilpres 2014 berlangsung damai, sejuk, dan bersahabat. Pola-pola pendekatan berbau suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), kampanye hitam, dan saling serang harus dijauhi baik oleh bakal capres-cawapres maupun tim sukses masing-masing. 

Menurut dia lebih baik bakal capres dan cawapres serta para tim suksesnya mengedepankan visi, misi, dan gagasan serta komitmen membangun bangsa.

"Hal ini penting agar hasil pilpres mendatang benar-benar bisa menjadi pintu masuk kebangkitan Indonesia karena berasal dari hasil yang damai dan berkualitas," kata Ketua Komisi VII DPR ini. 

Untuk itu, kata Karding, semua pihak, terutama tokoh bangsa, harus bisa menjadi katalisator bagi terciptanya suasana kondusif dalam Pilpres 2014, apalagi dalam pemilu kali ini hanya ada dua pasangan yang berkompetisi secara ketat.

"Jangan menghadap-hadapkan rakyat dengan stetemen dan provokasi-provokasi yang mengadu domba rakyat," kata Ketua DPP PKB itu. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home