Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 09:14 WIB | Kamis, 10 Juni 2021

Jumlah Kasus COVID-19 Meningkat, Micro Lockdown di Kemayoran dan Bekasi

Polisi memasang spanduk peringatan micro lockdown di Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: dok. Polda Metro Jaya)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM- Tiga RT (Rukun Tetangga) di Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat menerapkan micro lockdown. Hal itu dilakukan pasca 34 warga di wilayah tersebut teridentifikasi positif virus COVID-19.

Hal serupa juga dilakukan di Perum Villa Mutiara Gading (VMG) Blok F RT13/RW08 Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Menurut Kapolsek Tarumajaya, AKP. Dr. Edy Suprayitno, warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 hingga hari Rabu (9/6) berjumlah 31 orang.

“30 orang warga diisolasi di Hotel Ibis Cikarang, Kabupaten Bekasi. Dan, satu orang dirujuk ke RS Ananda Babelan,” katanya.

Sementara itu dalam kasus di Kamayoran, Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, AKP. Sam Suharto, mengatakan dugaan kuat 34 warga tersebut terpapar COVID-19 karena klaster kerabat dekat.

“Diduga terpapar karena klaster keluarga dekat, komunitas, hingga pasca libur Lebaran. Setelah diketahui, lingkungan tempat mereka tinggal langsung kita lakukan micro lockdown,” katanya.

Puluhan warga yang terpapar COVID-19 saat ini tengah menjalani isolasi secara mandiri di rumah, di rumah sakit rujukan, dan di Wisma Atlet.

Satgas COVID-19 juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan tersebut dan memantau aktivitas warga guna meminimalisir penyebaran COVID-19.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home