Loading...
RELIGI
Penulis: Dewasasri M Wardani 16:27 WIB | Rabu, 18 Maret 2020

Kabupaten Talaud Doa Bersama Lintas Agama Tangkal COVID-19

Doa bersama pemerintah dan lintas agama di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, Selasa (17/3). (Foto: Antara/Henry Mangindudu)

TALAUD, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, menggelar doa bersama lintas agama, memohon agar daerah kepulauan tersebut terbebas dari penyebaran COVID-19. Acara berlangsung di Melonguane, Rabu (18/3).

Bupati Kabupaten Talaud, Elly Engelbert Lasut, mengatakan COVID-19 adalah salah satu ancaman serius bagi negara dan tak terkecuali Kabupaten Talaud.

"Kita harus menyikapi serius penyebaran COVID-19, namun kita tidak perlu takut. Kita sama-sama tolak virus ini masuk ke Talaud," kata bupati.

Bupati menyarankan kepada ASN dan seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, rutin mencuci tangan, menghindari daerah terduga dan tetap beraktivitas seperti biasa, serta tidak lupa untuk berdoa kepada Tuhan.

"Soal masker, kita tidak usah khawatir dan takut tidak mendapatkannya, karena masker sedianya hanya untuk orang sakit, dan orang sehat yang berhubungan langsung dengan orang sakit. Jadi, kita yang sehat di luar tidak usah sibuk cari masker," kata bupati.

Doa bersama yang digelar di kediaman Bupati Kabupaten Talaud di Melonguane itu dihadiri Forkopimda, ratusan aparatur sipil negara (ASN), tokoh adat, masyarakat, pemuda dan agama. Doa bersama diawali dengan doa adat, kemudian disusul dengan doa Protestan, Katolik, dan ditutup dengan doa umat Muslim. (Ant)

 

 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home