Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 11:17 WIB | Sabtu, 02 Mei 2015

Kadisdik DKI: SMPK 2 Penabur Pelaksana Tunggal UN CBT

Uji coba UN CBT 2015 di SMPK 2 Penabur, Jakarta Utara. (Foto: sindikasi.co)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Penabur 2, Jakarta Pusat adalah satu-satunya SMP yang siap menggelar ujian nasional (UN) dengan sistem berbasis komputer atau computer base test (CBT) yang akan digelar awal pekan besok. UN tingkat SMP memang rencananya akan dilancarkan serentak mulai Senin (4/5) hingga Kamis (7/5). 

Sementara itu untuk sekolah lainnya tetap melakukan UN dengan sistem manual. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budiman membenarkan di tingkat SMP juga akan dilakukan uji coba UN online. 

Namun baru satu sekolah saja yang akan menjalankan sistem CBT tersebut. Sebab menurutnya ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi sekolah untuk bisa menerapkan sistem CBT, salah satunya adalah kesiapan dan ketersediaan perangkat komputer. 

"Iya di Jakarta yang siap dan memenuhi syarat hanya satu sekolah yakni di SMP Penabur 2 Jakpus," ujar Arie seperti dikutip laman resmi milik Pemprov DKI, beritajakarta.com, Jumat (1/5). 

Arie memastikan pemprov telah melakukan pengecekan terhadap SMP Penabur 2 terkait kesiapan pelaksanaan UN CBT. Hasilnya, baik peserta maupun perangkat yang akan digunakan sudah siap. 

"Kemarin sudah dilakukan pengecekan dan siap melaksanakan UN CBT untuk SMP Penabur 2," kata dia. 

Kadis Pendidikan DKI itu memperinci ada 30 sekolah yang melakukan uji coba UN online dengan sistem CBT. Sebanyak 29 sekolah ada di tingkat SMA dan SMK, dan satu sekolah untuk tingkat SMP. 

"Uji coba UN termasuk CBT sudah dilaksanakan dan berjalan dengan baik. Sehingga kita berharap UN CBT SMP akan berjalan dengan lancar, tertib dan aman sesuai motto tahun ini, Jujur dan Berprestasi," ujar dia. (beritajakarta.com)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home