Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Melki 12:31 WIB | Kamis, 06 Oktober 2022

KAI Access Sediakan Nonton Film Bebas Kuota

Ilustrasi - Penumpang kereta api menikmati fitur Entertainment on Board pada aplikasi KAI Access. HO-PT KAI.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan fitur baru pada KAI Access yaitu menu Entertainment on Board (EoB) yang menampilkan berbagai hiburan melalui jaringan wifi khusus selama dalam perjalanan.

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan inovasi EoB pada aplikasi KAI Access ini merupakan peningkatan pelayanan kepada para pelanggan dalam rangka HUT ke-77 KAI pada 28 September.

“Hadirnya fitur EoB bertujuan untuk memberikan berbagai hiburan yang dapat dinikmati pelanggan selama dalam perjalanan kereta api. Fitur EoB ini juga memiliki keunggulan dapat diakses oleh pelanggan tanpa perlu menggunakan kuota internet,” kata Joni di Jakarta, Kamis (6/10).

Saat ini, lanjutnya, layanan EoB dapat dinikmati pada perjalanan Kereta Api Taksaka (Gambir – Yogyakarta pp), diantaranya menu Movies (film). Selain itu ada menu Music dengan playlist lagu-lagu dalam dan luar negeri. Ke depan, kata dia, jenis hiburan EoB akan terus dikembangkan dan diterapkan pada perjalanan kereta lainnya.

Lebih lanjut Joni mengungkapkan saat ini fitur EoB baru tersedia pada pengguna Android, sedangkan untuk pengguna iOS masih dalam tahap pengembangan.

Pelanggan juga harus mengupdate aplikasi KAI Access pada Google Playstore ke versi 5.0.3 terlebih dahulu.

Untuk menggunakan fitur EoB, lanjutnya, selama perjalanan pelanggan harus mengaktifkan mode pesawat terlebih dahulu, hubungkan jaringan ke wifi “KITANONTON”, buka KAI Access, klik menu EoB, dan pelanggan sudah dapat menikmati hiburan dan informasi yang tersedia.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home