Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:40 WIB | Kamis, 01 Maret 2018

Kaia Gerber, Wajah Segar di Industri Mode

Kaia Gerber. (Foto: Teen Vogue)

SATUHARAPAN.COM – Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Nama Kaia naik daun di industri mode, dunia yang pernah dirambah ibunya, Cindy Crawford, supermodel Amerika Serikat yang sangat dikenal pada pertengahan dekade 80 dan kini aktif sebagai television personality.

Kaia Gerber, 16 tahun, kini mewarnai dunia mode dunia. Wajahnya mulai menghiasi lembar atau papan iklan, dan sosoknya mulai mewarnai landas peraga memamerkan rancangan busana. Begitu popularitas meningkat, pujian berdatangan dari perancang papan atas untuk Kaia.

Perancang mode Alexander Wang, seperti diberitakan femalefirst.co.uk, harus meminta izin Cindy Crawford beberapa kali sebelum Kaia diizinkan berjalan di landas peraga untuk memamerkan busana rancangannya.

Itu pun sebetulnya bukan pertama kali perancang berusia 37 tahun itu bekerja sama dengan Kaia. Wang sudah melibatkan Kaia pada kampanye musim semi 2016, tetapi tidak ambil bagian dalam pertunjukan catwalk sampai tahun 2017 karena sang ibu tidak mengizinkannya.

Dalam sebuah wawancara ia mengatakan, “Saya sudah meminta ibunya beberapa musim untuk membiarkan Kaia berjalan di acara saya setelah kami menampilkannya dalam kampanye musim Semi 2016. Saya sangat senang saat akhirnya ia setuju, dan Kaia membuka acara Spring 2018 kami. Penampilannya tak terlukiskan, ia sangat berbakat.”

Kaia benar-benar telah memasuki dunia mode dan langsung disambut hangat sejumlah desainer, baik untuk penampilan fisiknya ataupun sikapnya yang menunjukkan profesionalitas dalam bekerja.

Perancang mode Marc Jacobs memilihnya menjadi wajah produk wewangian Daisy-nya sejak tahun 2016. Jacobs juga memuji Kaia dengan mengatakan, “kepribadiannya luar biasa” dan “etika kerja profesional”-nya membuatnya menonjol.

“Kaia benar-benar fantastis dalam segala hal. Kecantikannya, pesonanya, kepribadiannya luar biasa, dan etos kerja profesionalnya membuktikan bahwa apel itu jatuh tidak jauh dari pohon,” katanya, merujuk pada pribadi Cindy Crawford.

Kaia juga untuk pertama kali terlibat dalam promosi Rumah Mode Chanel, menjalani pemotretan di rumah Coco Chanel di Paris, untuk koleksi tas musim semi bergaya busana ikonik. Ia juga berkolaborasi dengan direktur kreatif Rumah Mode Chanel, Karl Lagerfeld, dalam kampanye rangkaian barang dan aksesoris siap pakai.

“Sejak tampil di landas peraga Alexander Wang, Kaia menjadi wajah baru yang populer saat ini. Saya sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengannya dalam proyek baru saya,” kata Lagerfeld.

Kaia boleh saja terinspirasi oleh karier ibunya, namun, Miuccia Prada menganggap Kaia mampu menciptakan nama untuk dirinya sendiri di luar koneksi keluarga.

“Saya tertarik pada gairah dan semangatnya. Saya yakin ia sangat terinspirasi oleh karier dan kesuksesan ibunya, tapi mampu mengubahnya menjadi sesuatu yang ia anggap mengesankan.”

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home