Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 07:18 WIB | Kamis, 30 Januari 2014

Kamis Pintu Air Katulampa Siaga I

Ilustrasi banjir. (Foto: dok)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo P Nugroho, menyatakan bahwa pintu air Bendungan Katulampa Bogor pada Kamis dini hari sudah memasuki level Siaga I.

"Hujan deras di bagian hulu Sungai Ciliwung telah menyebabkan pintu air Bendungan Katulampa pada level Siaga I," kata Sutopo melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Kamis (30/1).

Sutopo mengungkapkan pula, pintu air Depok masih berada pada level Siaga IV atau masih berada dalam level normal, sedangkan pintu air Manggarai pada Kamis dini hari memasuki level Siaga III.

Menurut Sutopo bahwa banjir kiriman bagi bantaran sungai Ciliwung hilir diperkirakan akan tiba sekitar sembilan hingga sebelas jam setelah pukul 23.00 WIB atau pada Kamis (30/1) pukul 08.00 hingga 10.00 WIB.

"Pukul 23.27 WIB pada Rabu, muka air Katulampa mencapai ketinggian 220 cm, dan ini sudah memasuki level Siaga I," ujar Sutopo.

BNPB mencatat pada Rabu (29/1) pukul 23.00 WIB, muka air di pintu air Depok mencapai ketinggian 180 cm yang berarti masih berada dalam level Siaga IV, dan muka air di pintu air Manggarai pada Rabu (29/1) pukul 22.52 berada pada 780 cm atau memasuki level Siaga IIII. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home