Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:31 WIB | Selasa, 01 Desember 2020

Kamp Pasukan Internasional di Tiga Kota di Mali Diserang

Pasukan militer Mali. (Foto: dok. Reuters)

BAMAKO, SATUHARAPAN.COM-Tiga kota di Mali utara, Kidal, Gao dan Menaka dilanda serangan serentak pada hari Senin (30/11) yang menargetkan kamp-kamp militer yang menampung pasukan internasional, menurut penduduk dan seorang pejabat Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Penduduk Kidal, Souleymane Ag Mohamed Ali, mengatakan dia mendengar lebih dari 10 ledakan datang dari arah kamp penjaga perdamaian PBB dan tentara untuk Prancis untuk Operasi Barkhane.

Seorang pejabat PBB mengkonfirmasi serangan di tiga kota, mengatakan roket jatuh pada hari Senin pagi di kamp di Kidal, dan pada saat yang sama ada serangan serupa di Gao dan Menaka. Dia berbicara dengan syarat anonim, karena dia tidak diizinkan berbicara untuk masalah mendesak tersebut.

Sejauh ini belum ada informasi detail dan lebih lanjut dari serangan itu.

Juga belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan serentak itu, tetapi serangan itu memiliki ciri kelompok ekstremis yang terkait dengan Al Qaeda yang melakukan serangan di Mali utara dan tengah.

Serangan terhadap kamp pasukan internasional sering terjadi, tetapi ini adalah pertama kalinya kota-kota yang berjarak beberapa ratus kilometer diserang pada waktu yang hampir bersamaan, sebuah tanda tentang kemampuan dan koordinasi kelompok ekstremis di Mali. (AP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home