Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:01 WIB | Jumat, 15 Juli 2016

Kandidat Sekjen PBB Sampaikan Visi Misi di Majelis Umum

Kandidat Sekjen PBB Sampaikan Visi Misi di Majelis Umum
Suasana pertemuan The Economic and Social Council (ECOSOC) yang menghadirkan kandidat calon Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Christiana Figureres dari Kosta Rika yang pada hari Kamis (14/7) mendapat kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi serta menjawab pertanyaan dari Majelis Umum PBB yang digelar di New York, Amerika Serikat. (Foto: UN Photo/Paulo Filgueiras)
Kandidat Sekjen PBB Sampaikan Visi Misi di Majelis Umum
Kandidat Vesna Pusic perwakilan dari Republik Kroasia yang hadir dalam acara debat untuk pertama kalinya disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi dari kantor pusat PBB di New York, yang digelar pada hari Selasa (12/7) lalu. (Foto: UN Photo/Rick Bajornas)
Kandidat Sekjen PBB Sampaikan Visi Misi di Majelis Umum
Kandidat Miroslav Lajcak perwakilan dari Republik Slovakia yang juga maju dalam bursa pencalonan pengganti posisi Ban Ki-moon yang saat ini masih menjabat Sekretaris Jenderal PBB. (Foto: UN Photo/Rick Bajornas)
Kandidat Sekjen PBB Sampaikan Visi Misi di Majelis Umum
Antonio Guterres mantan Komisaris Tinggi PBB untuk bidang pengungsi yang juga maju dalam bursa pencalonan Sekretaris Jenderal PBB menggantikan Ban Ki-moon. (Foto: UN Photo/Rick Bajornas)
Kandidat Sekjen PBB Sampaikan Visi Misi di Majelis Umum
Acara debat yang digelar di General Assembly Hall, New York, Amerika Serikat yang menghadirkan para kandidat calon Sekretaris Jenderal PBB dalam acara debat yang digelar untuk pertama kalinya dan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi pada hari Selasa (12/7) lalu. (Foto: UN Photo/Evan Schneider)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Kandidat pengganti posisi Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada hari Kamis (14/7) menyampaikan visi dan misi di hadapan Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat.

Selain menyampaikan visi dan misi, para kandidat juga menjawab seluruh pertanyaan seputar pembangunan berkelanjutan, meningkatkan upaya menciptakan perdamaian,  melindungi hak asasi manusia (HAM),  dan menangani bencana kemanusiaan.

Beberapa nama kandidat di antaranya, mantan Komisaris Tinggi PBB untuk pengungsi Antonio Guterres, Wakil Perdana Menteri Republik Slovakia Miroslav Lajcak, dan Menteri Luar Negeri Republik Kroasia, Vesna Pusic, dan Igor Luksic hadir dalam debat yang disiarkan televisi untuk pertama kalinya yang disiarkan secara langsung di kantor pusat PBB di New York pada hari Selasa (12/7).

Sepuluh sampai dengan 12 calon telah dikonfirmasi ikut serta, namun pada hari H, dua kandidat dikabarkan tidak dapat menghadiri acara tersebut, dan diminta untuk mengirimkan video sebagai materi yang bisa sebagai bahan perdebatan antar sesama kandidat.

Hari Kamis kemarin, kandidat Christiana Figueres dari Kosta Rika mendapat kesempatan pertama dalam memberikan pandangan visi dan misi serta menjawab pertanyaan dalam pertemuan The Economic and Social Council (ECOSOC) bersama dengan Majelis Umum di New York, Amerika Serikat.

Organisasi dunia yang beranggotan 193 negara tersebut akan mencari kandidat pemimpin baru menggantikan Ban Ki-moon yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal selama 10 tahun. Ban Ki-moon menjabat sejak tahun 2007 dan akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2016. (www.un.org)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home