Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 07:49 WIB | Jumat, 07 Agustus 2020

Kangtai Shenzhen Akan Produksi Vaksin AstraZeneca 100 Juta Dosis Tahun Ini

Vaksin COVID-19. (Foto: dok. Ist)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Perusahaan produk biologi Kangtai Shenzhen akan memproduksi vaksin COVID-19 potensial dari AstraZeneca Plc di China daratan, pembuat obat Inggris itu mengatakan pada hari Kamis (6/8), kesepakatan pertamanya untuk memasok salah satu negara terpadat di dunia.

Untuk memenuhi permintaan pasar di China, Shenzhen Kangtai akan memastikan memiliki kapasitas produksi tahunan setidaknya 100 juta dosis suntikan eksperimental AZD1222, yang dikembangkan bersama AstraZeneca dengan para peneliti di Universitas Oxford, pada akhir tahun ini, kata AstraZeneca.

Perusahaan itu harus memiliki kapasitas untuk menghasilkan setidaknya 200 juta dosis pada akhir tahun depan sebagai bagian dari perjanjian kerangka kerja eksklusif, kata pernyataannya di situs media sosial China, WeChat.

Kedua perusahaan juga akan menjajaki kemungkinan kerjasama pada kandidat vaksin di pasar lain, kata AstraZeneca.

Sejauh ini belum ada vaksin yang disetujui untuk COVID-19, penyakit pernapasan yang sangat menular yang disebabkan oleh virus corona baru, tetapi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan vaksin AstraZeneca adalah salah satu kandidat utama.

Perusahaan telah menandatangani kesepakatan manufaktur secara global untuk memenuhi target pembuatan sekitar dua miliar dosis vaksin. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home